Minggu, 05 Desember 2010

Berbagilah kawan....

Kebahagiaan dalam hidup dengan berbagi maka hidup kita bisa untuk orang banyak. Banyak manusia hidup melupakan berbagi kebahagiaan, banyak orang pintar tidak bebrbagi ilmu serta kepandaian. Kita sebagai manusia ditakdirkan untuk berusaha berbagi bukan berusaha mengemis, manusia memiliki otak untuk mencari jalan keluar yang lebih berakal sehat dan manusiawi.


Berbagi....
Itulah yang seharusnya dilakukan oleh semua umat manusia di muka bumi ini. Setiap orang pasti saling membutuhkan antar sesamanyaa. Apabila seorang teman membutuhkan pertolongan kita, kita wajib membantunya selagi kita mampu. Namun kita jangan pernah mengharapkan imbalahn darinya. Kita menolong dia hanya karena ingin mendapat ridho Alloh SWT.


Tetapi orang yang ditolongpu jangan hanya ingin ditolong saja. Dia harus  mengucapkan terima kasih.




Kemudian, Apa hubungannya dengan berbagi????


Jelas ini ada hubungannya. Apabila kita memerlukan pertolongan orang lain dan kita mendapatkan pertolongan itu, kita juga harus bisa menolong orang itu apabila dia memerlukan pertologan kita.
Misalnya hal kecil yang sering terjadi, yaitu: 
Kita mempunyai sesuatu yang bisa kita bagikan. Kita wajib membaginya kepada teman kita. Dan itu pen sebaliknya. Orang yang pernah mendapat sesuatu dari kita, dia harus bisa membaginya pula. 
Dan itulah yang disebut dengan berbagi.


Jadi, apakah kita sudah berbagi dengan teman kita???

5 komentar:

  1. bicara hati sama ding dengan bicara qolbu ... heheheeee.....ko sama2 qolbu y?...y bgtulah kata hati tu emang g bz d ucapkan melalui lidah hanya dengan mmmmmmmmmm.

    BalasHapus
  2. leres pisan win..
    apalagi kita sebagai sahabat berbagi di kala sedih dan senang..
    inti na mah susah senang kita bersama..
    hehehe

    BalasHapus